Sabtu, 20 Desember 2008

Asuransi Pada Kartu Kredit


Asuransi yang biasa ditawarkan dengan pembayaran melalui debit kartu kredit bermacam – macam, akan lebih baik bila anda perhatikan kebutuhannya. Akan tetapi asuransi yang menurut kami perlu anda ambil adalah asuransi kredit. Jumlah premi asuransi kredit biasanya disesuaikan dengan besarnya jumlah tagihan kartu kredit.
Asuransi kredit biasanya meng-cover sisa tagihan agar, pemegang kartu kredit terlindungi bila terkena musibah, dan tidak ditagih lagi. Musibah yang biasa dicover :

a. Apabila pemegang kartu kredit meninggal dunia maka tagihan kartu kredit di – cover asuransi, sehingga ahli waris tidak dipusingkan tagihan kartu kredit.


b. Apabila pemegang kartu kredit terkena musibah kecelakaan hingga cacat seumur hidup yang menyebabkanpemegang kartu kredit tidak bisa bekerja lagi, maka tagihan kartu kredit di – cover oleh asuransi.

c. Dan apabila pemegang kartu kredit kehilangan pekerjaan maka asuransi meng – cover tagihan kartu kredit dalam jangka tertentu.
Untuk mendapatkan informasi lebih detil sebaiknya hubungi bank penerbit kartu kredit anda, karena setiap bank penerbit kartu kredit bekerja sama dengan vendor asuransi yang berbeda – beda sehingga layanannya berbeda.

7 komentar:

aliems edogawa mengatakan...

Wah bos..info yang bermanfaat nih.. thanks ya..

ZEF mengatakan...

Oh bagusnya diambil asuransi kreditnya ya. Lagi mau apply nih. Kebetulan preminya kecil banget, cuman 0,39% dari nilai tagihan. Thank infonya ya!

Butogamo mengatakan...

kalo bagi saya yg tidak pernah mengambil cicilan kredit dan selalu bayar lunas tagihan, saya pikir lebih enak ngga bayar asuransi
bagi saya, kartu kredit hanya dipergunakan untuk menunda pembayaran sampai sebulan ke depan saja, di samping utk menyederhanakan pembayaran tetek bengek via auto debit

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

tepat sekali sahabat, informasi yang sangat bermanfaat. Salam

gin_gin83 mengatakan...

itu cuma teori belaka,,
kenyataannya, waktu mertua saya meninggal, ternyata beliau mengikuti program asuransi kartu kredit.
awalnya manis memang, kaya yang di sebutin diatas.
tapi setelah diuruskan ternyata omong kosong.
kalo anda pegang polisnya, anda bisa baca bahwa polisnya tidak jauh berbeda dengan asuransi jiwa yang mempermasalahkan mengenai penyakit yang diderita.
so.. pada akhirnya pihak asuransi ga mau bayar.
dari bulan Januari 2011 kemarin, sampai hari ini saya masih berjuang untuk pengcoveran itu.

suga mengatakan...

saya lagi bingung nih...cari solusi dan antisipasi karena saya di telf oleh asuransi dan dinyatakan terpilih di rekomendasikan nah saya ya kaget..karena saya gak merasa ikut maupun akan ikut tiba2 di jelaskan ini itu dan polisnya akan dikirim ke rumah ato kantor ..yang bikin males lagi pembayaran di debit dr CC wah...ini pemaksaan..ya trus telfnya aku tutup aja..eh besoknya telf lagi saya jelaskan klo saya gak mau ikut...ko tiba2 mau ngirim polis sebagai bukti....kapan saya menyetujui program itu...ini jelas2 merugikan....

suga mengatakan...

asuransi ko maksa....