Sabtu, 20 Desember 2008

Bagaimana mengelola Kartu Kredit


Sebagian orang ada yang memiliki kartu kredit lebih dari 5 kartu kredit, tentunya sangat memusingkan apalagi jatuh tempo yang berbeda – beda. Dari sudut pandang yang positif kartu kredit akan sangat membantu, asalkan digunakan secara disiplin :

a. Ada sebagian pengusaha yang menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran dan membantu cash flow.

b. Bagi para executive kartu kredit dimanfaatkan untuk event – event tertentu : meng- entertaint mitranya, mendapatkan discount, dan memanfaatkan airport lounge.


c. Bagi orang tua yang anaknya sekolah/ kuliah di lain kota, dapat memantau penggunaan kartu supplement yang digunakan anaknya.

d. Sebagai fasilitas yang bersifat urgent atau mendadak.
Dari kesemuanya : Hal yang paling penting adalah menggunakan kartu kredit sesuai kebutuhannya dan melakukan pembayaran tidak melebihi batas jatuh tempo dan lunas.

5 komentar:

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

pertamaxxxx

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

tepat sekali mas Budi, Kartu Kredit bila dikelola secara baik akan banyak membantu dan memudahkan urusan finansial kita. Salam

satya17 mengatakan...

nice post

Ahmadi Amrun mengatakan...

iya..sebenarnya kartu kredit itu bukan momok..asal pintar memanfaatkannya...
stuju..
saya punya 8 kartu kredit..saya gunakan untuk usaha saya...thx for sharing

erwin mengatakan...

Setujulah... kartu kredit kaya boomerang, kl bisa makenya ya berguna sekali, tp kl ga bisa mengelola bisa mencelakakan diri... bijaksana dalam menggunakan kartu kredit, gunakan untuk kebutuhan yg urgent, dan jangan lupa langsung dibayar, jangan dibiarkan menunggak terlalu lama... hehe...