Sabtu, 20 Desember 2008

Kartu Kredit Membuat Jadi Konsumtif


Pendapat tersebut ada benarnya akan tapi banyak juga orang dapat menyelesaikan masalahnya dengan adanya kartu kredit. Biasanya orang yang seperti itu pernah memiliki pengalaman kurang baik dalam mengontrol dirinya. Dan prilaku konsomtif memang sudah ada pada dirinya ditambah pemenuhan akan kebutuhannya masih minim, maka kartu kredit jadi pelampiasan dihajar terus seperti uangnya sendiri.

Prilaku seperti itu umumnya terjadi pada :
a. Pemegang kartu kredit baru, yang kurang dari 1 tahun dan belum memahami kartu kredit dan belum mengerti biaya – biaya yang akan timbul.

b. Pemegang kartu kredit yang semestinya secara persyarat memang belum cukup, akan tetapi dipaksakan.

3 komentar:

simpul-stan mengatakan...

mungkin perilaku konsumtif itu sendiri memang sudah jadi kebiasaan masyarakat kita..

Seri mengatakan...

pro dan kontra akibat dari pengunaan kartu kredit itu sebenarnya dari kebijaksanaan sipengguna itu sendiri. kebanyakan kontra terjadi akibat kelalian mereka, terutamanya cara pengunaan ngak diseimbangi dengan pendapatan peribadi.

maaf sob selalu aku mampir tempatmu tapi shoutchatmu ngak bisa kugunakan. bawah sekali ada tanda "post" ngak timbul ditempatku.

Johnson Manurung mengatakan...

tepat sekali sahabat semuanya berpulang kepada niat awal individu sewaktu membuka kartu kredit, namun demikian memang perlu adanya himbauan agar menggunakan kartu kredit secara bijaksana. Salam