Sabtu, 20 Desember 2008

Ambil Penawaran via Kartu Kredit


Hampir semua penerbit kartu kredit bekerja sama dengan vendor, atau merchant dalam membuat program penawaran barang atau jasa dalam bentuk catalog. Maupun melalui telemarketing produk bersangkutan.
Dalam memutuskan untuk membeli produk baik barang ataupun jasa seperti asuransi dan member suatu club ataupun discount.

Sebaiknya anda baca dengan teliti spesifikasi barang, cara pembayaran, cara pengiriman, dan juga bagaimana cara complain.
Untuk product jasa seperti penawaran kartu member atau asuransi yang di debit langsung via kartu kredit.
Sebaiknya anda dengarkan dulu dengan seksama bila menghendakinya, atau rekam pembicaraanya. Karena transaksi yang mengikat dengan kartu kredit memang efisien akan tetapi menimbulkan miss understanding. Cobalah minta penjelasan lebih detail, tanyakan alternative cara pembayarannya lain jika kartu kredit anda sedang bermasalah, jangka pembayaran, dan yang lebih penting kemana anda komplin dan saat klaim.
Kurang memahami tansaksi tersebut menyebabkan costumer bingung pada saat complain, dan tak terselesaikannya masalah. Maka dengan mudah costumer menyalahkan bank kemudian tidak mau bayar dan kartu diblokir, costumer dikejar collector. Yang menyedihkan costumer yang putus asa membayar tagihan tersebut akan tetapi kartu kredit langsung ditutup karena kapoooooooooook.

1 komentar:

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

artikelnya informatif dan bermanfaat. Thanks