Jumat, 15 Januari 2010

Cara Mencairkan Kartu Kredit


Mencairkan kartu kredit sebaiknya pilihan terakhir yang ditempuh bila seseorang mempunyai kebutuhan uang tunai yang sifatnya mendadak atau urgent. Bila memang ingin mencairkan kartu kredit yang istilahnya cash advance atau tarik tunai, ada beberapa cara yang penulis ketahui :



1. Anda cukup datang ke ATM dimana saja yang saat ini mudah ditemukan baik di Mall, Bank, atau pusat perbelanjaan. Kemudian memasukkan kartu kredit di ATM dan pijit PIN maka akan keluar uang tunai yang anda kehendaki.
Tips* Bila melakukan penarikan tunai anda sebaiknya ingat jumlah saldo penarikan tunai yang tersedia pada kartu kredit dan memilih ATM yang berlogo Master Card, Visa atau memiliki jaringan cirrus atau plus sesuai yang ada pada logo di kartu kredit.

2. Melalui teller / card center, cara ini dilakukan bila memang terpaksa sekali jika ATM tidak ada atau kalaupun ada masih dalam perawatan alias tdak berfungsi.
Catatan* Tidak semua bank penerbit kartu kredit bisa melayani penarikan tunai kartu kredit.Contoh : Bila anda memiliki kartu kredit Standard chartered bank bukan berarti anda bisa tarik tunai di teller Bank standard chartered bank, untuk informasi yang lebih detail sebaiknya anda menghubungi bank penerbit kartu kredit anda.

3. Cara yang terakhir adalah cara yang tidak disukai atau tidak diizinkan oleh bank yaitu dengan melakukan transaksi fiktif yaitu berbelanja barang atau jasa sehingga mendapatkan uang tunai. Untuk cara yang terakhir ini tidak disarankan !.

14 komentar:

Hobby Exchange mengatakan...

thanks sdh berbagi artikel ini kawan. sukses ya

Hobby Exchange mengatakan...

thanks sdh berbagi artikel ini kawan. sukses ya.

Akhatam mengatakan...

Wah mantap infonya... tapi ku gak punya KK... hehehehe

kata kata mutiara hikmah mengatakan...

sering sering aja komen sob.... biar dapet dofollow kaya si atax.us

GooTAR mengatakan...

Lovely. I liked it. Plz do visit me and leave your comment on GooTAR Blog

rental mobil mengatakan...

sebelumnya aku tidak tau bagaimana caranya
tetapi sekarang aku mengerti
thanks berat atas infonya

Berita Bola mengatakan...

ada juga yg mencairkan uang kartu kreditnya tidak melalui atm, tapi melalui marchand2 yg menyediakan penarikan tunia kartu kredit...hehe
lebih murah dari pada melalui atm

Johnson Manurung mengatakan...

Tipsnya sangat bermanfaat sahabat, salam

abangjo mengatakan...

ilmu yang bermanfaat ni,,makasih ya...

Warna Tulisan mengatakan...

mengambil tunai dengan kartu kredit hendaknya pilihan terakhir, karena pada dasarnya kartu kredit adalah pengganti uang tunai. Salam

hybrid car mengatakan...

lucu juga kalau dipikir-pikir, ada kartu kredit & ada kartu debit. Masing-masing sebenarnya sudah punya fungsi-nya sendiri. :)

clinkhelm mengatakan...

cara yang ke 3 memang tidak disarankan akan tetapi bila kita bisa mengaturnya dengan baik maka bisa juga sangat menolong hehehehe

Denria mengatakan...

thanks infonya

sewa mobil di surabaya mengatakan...

thanks buat infonya