Sabtu, 06 November 2010

Pembayaran Kartu kredit via CDM


CDM, penerima setoran tunai merupakan salah satu solusi mengurangi antrean penyetoran tunai di teller selain dengan menambah staff teller. Mesin setoran tunai sudah mulai diperkenalkan oleh beberapa bank di Indonesia meski belum semua bank memberikan layanan ATM setoran tunai / Cash Deposit Machine.
Mesin Mesin setoran tunai yang dilengkapi sensor dari Omron dan software dari IBM dapat menerima setoran uang tunai untuk tabungan selama 24 jam, 7 hari kerja secara real time. Cara menyetor uang tunai di cash deposit machine,
  1. Tentunya anda harus punya accout termasuk kartu ATM dibank tersebut.
  2. Masukkan kartu ATM ke CDM
  3. Masukkan pin, bila pin anda benar maka slot penerima uang akan terbuka dan anda tinggal memasukkan uang tunai.
  4. CDM akan mengkonfirmasi jumlah yang anda setorkan, bila benar maka anda melanjutkan proses transaksi berikut.
Bila transaksi setoran tunai sudah selesai kemudian ke ATM untuk transfer pembayaran kartu kredit. Untuk sementara cara tersebut efektif bila kita kebetulan memiliki kartu kredit yang sudah mendekati batas kredit sedang kebutuhan transaksi dengan kartu kredit mendesak.
Misal : Bila kita hendak transaksi online atau transaksi yang hanya menerima pembayaran menggunakan kartu kredit pada musim liburan sedangkan limit kartu kredit tidak mencukupi.
Tentunya untuk menghindari over limit ataupun batalnya transaksi tersebut, untuk sementara cara tersebut bisa digunakan karena pembayaran via ATM langsung terposting dari pada via teller mesti menunggu 3 hari baru terposting pembayaran kartu kredit tersebut. Rada ribet….yahh…….karena CDM belum bisa untuk membayar kartu kredit……..

3 komentar:

catatan kecilku mengatakan...

Aku belum punya kartu kredit... :)

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

nice info mas Budi, di kantor pun sudah ada, salam

keonk magdala mengatakan...

mantap nih..
kebetulan babeh lagi ribet masalah gini..
menambah wawasan..
:) thanks..