Minggu, 11 September 2011

Sales compliance Kartu Kredit


Dalam melakukan proses pemasaran product perbankan baik kartu kredit ataupun KTA biasanya Bank penerbit kartu kredit ataupun provider KTA akan membangun system pengawasan terhadap jalannya pemasaran kartu kredit.
 
Unit pengawasan atau sering disebut sales governance atau sales compliance tersebut diperlukan dalam rangka mengawal proses pemasaran product bank tersebut agar sesuai dengan standard kepatutan.
Karena proses pemasaran kartu kredit / KTA melibatkan banyak pihak dan jumlah team pemasaran yang tidak sedikit maka bagian tersebut menjadi tanggung jawab sales governance dalam mengatur dan memastikan proses pemasaran kartu kredit ataupun KTA sesuai dengan prosedur.

Penerapan standard compliance dilakukan mulai dari proses recruitment team pemasaran, proses tata cara menawarkan product kepada calon costumer hingga proses verifikasi data costumer. Hal tersebut dilakukan agar proses pemasaran kartu kredit/ KTA berlangsung sesuai dengan peraturan perbankan/ bank regulation, etika bisnis dan pada akhirnya menghasilkan account yang sehat.

Tidak ada komentar: